Penting! Seruan Solidaritas Terhadap Aktifis Anti Fasis Rusia yang Tewas Terbunuh

Pada 9 Februari 2012, pada pukul 06.30 pagi hari di sekitar area institut “FIAN”, petugas kebersihan menemukan tubuh yang sudah tidak bernyawa dari Nikita Kalin (aktivis anti fasis yang lahir pada tahun 1991 – berumur 21 tahun). Pada pukul 08.00, polisi kemudian tiba dan akhirnya pada pukul 11.00 pihak kepolisian menghubungi ibu dari Kalin. Menurut ibu Nikita Kalin, tubuh anaknya mendapatkan memar dari bekas pukulan yang terjadi 61 kali; selain itu, tulang-tulangnya dipatahkan beberapa kali dan bagian kepala juga mengalami hal yang serupa. Tidak ada barang yang hilang. Saat ini, tersangka dari pembunuhan ini sudah tertangkap, setelah bercak darah Nikita ditemukan di baju tersangka.

Sudah sangat jelas bahwa Nikita merupakan korban penyerangan dari sebuah kelompok. Pihak kepolisian juga mengatakan kepada ibu Nikita (off the record) bahwa tersangka merupakan aktivis dari Nasional Sosialis (neo-Nazi), namun tersangka menolak untuk menyebutkan nama tersangka lain. Peristiwa pembunuhan brutal ini, investigasi dari pihak kepolisian belum juga dilangsungkan, baik berupa pertanyaan terhadap ibunda Nikita ataupun para sahabatnya, mereka yang terakhir kali melihat Nikita (dalam keadaan hidup). Melihat fakta ini, kami menduga bahwa ada upaya untuk menutup-nutupi kasus ini agar tidak mengemuka, meskipun peristiwa ini sering sekali terjadi di Rusia. Satu orang tersangka pembunuhan Nikita yang ditangkap kini sudah menyewa pengacara.  

Kami khawatir investigasi pihak kepolisian hanyalah sebuah upaya untuk melindungi kepentingan dari para tersangka, ini mengapa dukungan dari kalian semua sangat dibutuhkan. Saat ini, organisasi hak azasi manusia telah menyediakan seorang pengacara untuk kasus ini, namun kami masih membutuhkan dana untuk biaya pemakaman. Nikita sendiri merupakan anak dari keluarga pekerja sederhana dan tidak pernah menyembunyikan cara pandang anti fasis dan anarkis-nya. Jika kau ingin membantu teman-teman dan keluarga Nikita dalam mengumpulkan dana untuk pemakaman, kau dapat mendonasikan di Anarchist Black Cross – Moskow di sini:

Gambar di bagian atas adalah saat Nikita terakhir kali terlibat dalam pertemuan lokal menentang pemilihan umum, dengan memegang sebuah poster bertuliskan: “Kami tidak membutuhkan otoritas apapun! Kebebasan atau mati! Kandidat kami adalah pemerintahan diri sendiri!

diterjemahkan dari: war on society

0 komentar:

Posting Komentar