Molotov: Manual Pembuatan dan Fungsinya

Molotov cocktail (bom molotov, atau biasa disebut molotovkoktor di Iran) sangatlah efektif untuk melawan kendaraan lapis baja dan tank.
 
Bom molotov tidak bisa menghancurkan kendaraan lapis baja, tetapi dapat menyebabkan suhu yang sangat panas dan berasap di dalam kendaraan tersebut, memaksa crew yang berada di dalam kendaraan tersebut untuk keluar. Hal itu juga dapat menyebabkan tank menjadi tidak berguna dengan menghalangi penglihatannya. 
 
Semua orang tahu bagaimana cara membuat bom molotov. Yang tidak diketahui oleh semua orang adalah ada berbagai macam bom molotov, dan semua mempunyai kegunaan masing-masing. 
 
Berikut ini adalah jenisjenis dari bom molotov: 
 
1. Bom Molotov Klasik
Semua orang mengetahui bom molotov klasik. Mengisi botol kaca dengan bensin. Isi dari botol tidak harus penuh. Masukkan sepotong kain di leher botol, itu untuk menjaga bensin yang ada di dalamnya. Potongan kain yang digunakan sebaiknya direndam terlebih dahulu dengan sesuatu yang mudah terbakar. Potongan kain tersebut tidak boleh direndam di dalam bensin, lebih efektif jika direndam dengan minyak tanah (paraffin) atau diesel.
 
 
2. Bom Molotov Lengket 
Bom molotov jenis ini dibuat untuk melekat/menempel pada sasaran. Hal ini juga menghasilkan asap hitam yang tebal, menghalangi pandangan di dekat lokasi sasaran. Molotov jenis ini sangat ideal untuk tank, karena dapat melekat pada logam, dan menyebabkan suhu panas di dalam tank. 
 
Campurkan bensin dengan potongan polistirena. Polistirena tersebut akan larut di dalam bensin, sehingga membuat larutan itu menjadi sangat kental dan lengket. Saat meletakkan potongan kain di leher botol, pastikan sangat ketat/erat/kuat, dan jangan sampai ada bahan kimia yang tersisa di tangan anda, itu akan membuat anda terbakar juga. 
 
3. Bom Molotov Asap 
Bom molotov berasap sangat ideal untuk menghalangi pandangan Basij (organisasi paramiliter yang didirikan oleh Ayatullah Khomeini), atau apapun yang menyebabkan keributan. Asap yang ditimbulkan sangatlah banyak, bertahan hingga beberapa menit, dan menghalangi pandangan penembak. 
 
Campurkan bensin dengan beberapa batang sabun atau sabun pencuci piring. Itu akan membuat larutan menjadi lengket (meskipun tidak selengket campuran bensin dengan polistirena). Menghasilkan asap dengan jarak yang sangat jauh, sangat sempurna untuk menakut-nakuti musuh.
 
di ambil dari Freedom Manual 

0 komentar:

Poskan Komentar