Kami Ingin Melihat Bintang-Bintang Bersinar


Sebuah jaringan untuk merebut dan melumpuhkan kehidupan, untuk membunuh atau memperbudak. Jaringan listrik terpusat tidak pula berbeda dengan: ketergantungan terhadap 'kemajuan' dan 'kebebasan' yang dipaksakan pada kita adalah sebuah bentuk perbudakan terselubung, produksi dan konsumsi energi hanya membawa penyakit dan kematian.

"Kebutuhan" energi listrik adalah bukan tidak mungkin, kebutuhan yang diinduksikan oleh sistem? Apa manfaat terbaik yang dapat kita nikmati berkat energi listrik dan seluruh jaringannya?

Alarm yang memperpendek jam tidur dan memotong mimpi kita, mengumumkan kalimat tentang hari yang lain dari sebuah kerja paksa?

Radio yang mengindoktrinasikan bawah sadar kita sementara kita melakukan sarapan dengan cepat, diguncang oleh pikiran untuk tiba sebelum jadwal kerja, yang membuat gusar – berdasarkan kasus - untuk pemilik lahan atau profesor?

Kereta bawah tanah, angkutan umum, bus listrik "ekologi" atau kereta-kereta yang mengangkut dan mengantarkan kita menuju tempat operasi dan penjara yang bagi kita seperti lantai berputar di sebuah rumah pembantaian yang sangat besar?

Lampu lalu lintas yang mengatur dan membatasi pergerakan kita, baik dalam mobil atau ketika berjalan kaki?

Kamera video yang seperti pasukan gargoyle (monster bersayap), mengawasi setiap gerakan kita dan mencoba menimbulkan rasa takut dalam diri kita saat melakukan sesuatu, untuk mempertahankan status quo?

Jaringan listrik telah disucikan dalam bagian dari abad pertengahan Kristen-sentris, menuju antroposentris renaisans, sampai saat ini dehumanisasi total dan penghancuran kehidupan dalam masa technosentris.

Apakah kita hanya perlu menghentikan manfaat keberadaan dan perluasan industri?

Kami sekarat saat bekerja, di tempat yang sama dengan perbudakan, atau meninggal kemudian secara perlahan dalam penderitaan karena penyakit yang dihasilkan oleh kerja (tanpa melupakan tentang jiwa yang tercekik oleh pengabdian atau karena dasi yang memisahkan kepala dengan tubuh, tersedak sampai mati).

Di luar tempat kerja: keracunan menyebar luas, demokratis, para dermawan.

Ini adalah jaringan listrik utama yang memungkinkan pengoperasian kawasan industri, produksi dan pengangkutan barang-barang konsumsi dan komoditas yang tidak diperlukan, bahan baku sering berasal dari subjek terjajah menuju pemangsa perang dan mereka bertopeng sebagai agama / kedaerahan/ konflik etnis.

Sementara itu masih hidup sebuah jaringan yang sama yang mempertahankan aparatur negara dan antek-antek internasional, birokrasi dan konsekuensi mereka, sistem komunikasi, bank, pabrik-pabrik, laboratorium, sekolah dan sarana dari propaganda lainnya...

Energi listrik yang sama yang memberi “makan” represi yang berasal dari stasiun polisi dan sistem komputer science mereka, arsip pidana, database, dan lain-lain.

Hal yang sama yang menerangi ruangan pengadilan, kekuasaan detektor logam dan sebagainya.

Energi yang sama yang membantu untuk menahan narapidana yang tidak diinginkan di penjara, pusat penahanan untuk imigran atau rumah sakit jiwa ...

Sementara itu, menjadi bagian dari "keuntungan" berarti anda secara otomatis dipenjarakan dalam simpul yang lain dari jaringan listrik: supermarket, toko, ruang senam, tempat "seni" dan "budaya", restoran, bar, diskotik - kesemuanya sama dalam mempertahankan ilusi dari "kehidupan", siang dan malam, walaupun bagi banyak orang masih ada perasaan sadar yang mendalam akan ketidaknyamanan terhadap sesuatu yang tidak benar.

Sensasi dalam menjalani kehidupan tidak mungkin dibersihkan hanya dengan satu kali mandi dengan air hangat atau dengan menceburkan diri saat senja dalam kemilau televisi.

Tidak ada Playstation (dan tidak ada candu lainnya) yang akan memecahkan rasa ketidak nyamanan kita melawan eksistensi; Seperti juga, hayalan tentang 'liburan' yang ditemukan lebih dari abad yang lalu tidak pernah, tidak akan mampu dan tidak akan pernah bisa menjadi lebih dari sekedar jalan keluar sederhana (yang juga dipenuhi oleh jaringan listrik) untuk menjaga sedemikian rupa para pasifis dan budak-budak produktif.

Untuk memisahkan diri dari jaringan listrik ini - terdiri dari perbudakan dan kematian - adalah dengan menyerang dasar dari sistem.

Dalam kenyataanya, energi listrik berfungsi untuk mempertahankan masyarakat teknologi.

Kita memiliki matahari, kita memiliki api ...

Tentu saja, revolusi tidak akan tanpa rasa sakit, namun, melawan ketidakmungkinan "perbaikan" sistem yang didirikan diatas kekuasaan dan kematian, apakah ada alternatif lain yang lebih efektif?

Kami ingin melihat bintang-bintang bersinar, seluruhnya.

Dan jika tahun ini benar-benar harus memiliki pohon Natal, maka itu akan dihiasi seperti salah satu pohon natal di alun-alun parlemen Athena.

Sampai suatu saat ...



Beberapa Musuh Dari Jaringan Listrik Semenanjung Iberia
Untuk musim panas tahun 2009


Diterjemahkan oleh Terik Matahari dari: Anarchist Library

0 komentar:

Posting Komentar