Solidaritas Dari Rusia Untuk 64 Punk Aceh


Pada malam 15 Desember 2011, sekitar 15 orang dari kelompok punk anonimus dari Moskow memutuskan untuk melakukan sesuatu setelah mendapat berita mengenai represi brutal negara yang menimpa scene Punk di Indonesia. Berikut adalah komunike pertanggungjawaban sekaligus mengantar solidaritas tulus mereka untuk 64 Punk Aceh.
...

Kami menganggap diri kami sebagai anarko punk dan kabar mengenai represi negara yang brutal terhadap para punkers di Indonesia menyakiti hati kami yang paling dalam. Kami tidak akan bertoleransi terhadap agama apapun yang mengekang kebebasan, terlebih lagi terhadap subkultur kita. Untuk itulah, pada malam yang sama kami berkumpul untuk menunjukkan rasa marah kami.

Kami memilih Kedutaan Indonesia sebagai target.Karena bagi kami, solidaritas di mulai dari level subkultur. Kami juga menganggap para anarkis modern Rusia saat ini kurang memberikan perhatian terhadap subkultur perlawanan yang ada. Dan kami berharap berita dari aksi solidaritas ini dapat menjangkau kawan kawan punk di Indonesia. Kami berharap bahwa semangat mereka akan menyala setelah mendapat kabar bahwa di sebuah negeri yang jauh, ada orang orang yang bersolidaritas terhadap perjuangan mereka. 
Punk bukan kejahatan. Agama adalah fasisme. Berjuang untuk gaya dandananmu.

Kami sebenarnya tidak ingin merekam aksi ini dalam video. Namun kami memilih sebaliknya setelah melalui proses diskusi yang hangat dan menganalisa bahwa bahkan aksi yang paling pasifis sekalipun mestilah didokumentasikan. Dan ini:
Link video aksi solidaritas: http://youtu.be/f9cXpVqjsCw 

Punk bangkit melawan! 
Punkers Moscow
...

Berikut ini adalah link mengenai pernyataan solidaritas dalam bahasa Rusia.
http://ru.indymedia.org/newswire/display/25977/index.php

0 komentar:

Posting Komentar