Solidaritas Internasional untuk Eat & Billy, Anggota Sel Long-Live Luciano Tortuga FAI/IRF

Diterjemahkan dari 325 untuk disebarluaskan sebagai solidaritas 

 Dari Indonesia hingga Chile 

Dua orang anarkis yang tertangkap dan kini dipenjara di Yogyakarta, setelah aksi pembakaran terhadap ATM Bank BRI yang kosong. Aksi ini dideklarasikan seperti dalam komunike yang ditemukan polisi sebagai bagian dari barang bukti yang memberatkan dua anarkis ini. Teks tertulis ini sendiri mengungkapkan bahwa aksi tersebut merupakan solidaritas terhadap Luciano “Tortuga” (kombatan anarkis muda di Chile, yang mengalami kecelakaan dalam serangan bom terhadap Bank Santander), juga sebagai solidaritas terhadap banyak tahanan anarkis, termasuk mereka yang dituduh dalam “Caso Bombas” (Kasus Bom) di Chile dan untuk organisasi revolusioner Conspiracy of Cells of Fire dan Revolutionary Struggle di Yunani. Memposisikan diri mereka di tengah perang revolusioner global untuk liberasi dan kebebasan, Eat & Billy juga menyatakan bahwa aksi mereka adalah serangan langsung terhadap terorisme Negara Indonesia beserta polisi dan militernya. Teks yang menyatakan pertanggungjawaban mereka ini juga membicarakan tentang beberapa tempat yang diteror oleh paramiliter seperti Papua Barat, yang dikenal untuk pembantaian dan ketidakadilan. Mereka juga menyebutkan beberapa area lain seperti Kulon Progo dan Wera (Bima) di mana tambang besi mengancam kehidupan dari orang-orang, hewan dan tumbuhan, di mana di tempat tersebut banyak orang yang ditangkap dan diculik karena menyuarakan ketidakadilan dan mengorganisir perlawanan. 

Sebagai balas dendam terhadap hal tersebut, otoritas Negara Indonesia ingin semakin memberatkan tuduhan terhadap Eat & Billy dari “pengrusakan property” menjadi “terorisme”, dan akan menggunakan undang-undang “anti teroris” yang baru disahkan terhadap kedua kamerad tersebut untuk menarik perhatian internasional. Tuduhan tersebut adalah untuk membenarkan tuduhan bahwa kedua kamerad tersebut merupakan bagian dari “jaringan teroris internasional”, yang tentu saja akan menambah berat dakwaan hukuman terhadap keduanya. Sebagai agen dari “keadilan” yang membuat undang-undang “anti teroris” di sekitar mereka, Negara berusaha untuk mengajukan tuntutan baru dan menjadi alas an untuk investigasi baru terhadap gerakan anarkis di Indonesia, otoritas polisi internasional ingin memastikan bahwa Negara Indonesia menghukum Eat & Billy dengan penjara jangka panjang. Hal ini sebagai hukuman  sekaligus untuk mengintimidasi pertumbuhan dari gerakan aksi langsung anarkis di Asia Tenggara, dan ingin mencegah  dinamisasi projek dari Federasi Anarkis Informal/Front Revolusioner Internasional (FAI/FRI) agar tidak meluas.

Aksi koordinasi intimidasi hukum ini mestilah ditentang karena menginsolasi dan menghancurkan Eat & Billy. Represi dapat dikalahkan dengan mengubah aksi penahanan yang berkepanjangan terhadap semua kamerad kita menjadi ingatan yang menyakitkan bagi semua rezim yang berkeinginan untuk menghancurkan dan memadamkan generasi baru dari praksis anarkis. Eat & Billy dengan bangga mengambil tanggung jawab mereka terhadap aksi merusak yang dilakukan terhadap ATM Bank BRI. Sebagaimana mereka yang sedang menanti persidangan yang akan digelar dalam waktu dekat, para parasit penghisap darah yang menghancurkan alam liar dan lingkungan untuk keuntungan dan memperbudak semua orang masih berkeliaran bebas untuk melanjutkan aksi kejahatan pembunuhan mereka. 

Ini adalah seruan lanjutan untuk solidaritas internasional untuk Eat & Billy, secara umum dalam perjuangan menentang para banker, korporasi, militer dan Negara-bangsa. Mari tetap ingat bahwa eksploitasi yang terjadi terhadap orang-orang di Indonesia oleh industri adalah untung kebutuhan ekspor luar negeri – seperti hasil tambang dan pabrik sweatshop untuk produk-produk komersial fashion, teknologi informasi dan pariwisata untuk Barat dan masih banyak yang lain.

Eat & Billy telah membuat penolakan absolut mereka terhadap keinginan penguasa yang ingin melakukan interogasi berkepanjangan dan mengakui pemberontakan individual mereka. Keberanian dan cinta yang terus menyala adalah bagian dari peningkatan neraka sosial yang sedang bergejolak dan berlangsung di berbagai tempat  dalam bentuk jaringan aksi global dan solidaritas yang membawa kegembiraan dan pemberontakan ke segala tempat di mana orang-orang berjuang dengan penuh harga diri untuk kebebasan dan untuk melindungi alam. 

Tolak persidangan terbuka Eat & Billy, pada 30 Januari dan 7 Februari. 

PANJANG UMUR FEDERASI INFORMAL ANARKIS
PANJANG UMUR FRONT REVOLUSIONER INTERNASIONAL 
Bebaskan Eat & Billy juga Luciano - Api untuk para Bos, Bangkir dan Negara 

0 komentar:

Posting Komentar