Warga Tulangbawang Marah, Kantor Polisi Dibakar

via KOKEMI
Sekitar 30 orang warga Kampung Penawar, Tulangbawang, Bandar Lampung merusak dan membakar Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Gedung Aji, sekitar pukul 09.00, Rabu 25 Januari 2012. Aksi pembakaran itu dilakukan warga sebagai aksi balas dendam warga terhadap Polisi Gedung Aji yang telah menembak seorang warga Kampung Penawar yang bernama Doni. Kasus penembakan yang membuat Doni tewas itu terjadi pada Senin 23 Januari 2012 malam lalu, di areal perkebunan sawit di daerah setempat. Kampung Penawar. 

Peristiwa pembakaran Mapolsek itu bermula sekitar pukul 08.45 WIB Rabu (25 Januari 2012) pagi. Sebelum merangsek masuk ke halaman Mapolsek Gedung Aji, warga terlebih dahulu berkumpul di warung makan yang berada persis di depan Mapolsek.  Awalnya maksud kedatangan warga itu untuk meminta penjelasan dari pihak kepolisian atas peristiwa penembakan terhadap Doni bin Hambali (25), warga Kampung Penawar. Namun pihak Kepolisian tidak dapat menjelaskan kronologis kejadian tersebut dan apa motif dari brutalnya polisi tersebut membantai warga kampung Penawar.

Warga kemudian langsung naik pitam dan langsung melakukan pengerusakan polsek. Lalu, sekitar pukul 09.30 WIB datang tambahan sekitar 50 warga yang membawa jerigen berisi bensin. kemudian langsung melakukan pembakaran.

0 komentar:

Posting Komentar