Solidaritas Untuk Luca Abba dan Aksi Menentang TAV [NO TAV] (Italia)

Trento – Kamerad Juan yang ditahan melakukan aksi protes dalam rangka solidaritas dengan Luca Abba dan perjuangan NO TAV

Pada hari Senin, 27 Februari, salah seorang kamerad kami Juan, yang tertangkap pada 26 Januari dan ditahan di penjara Spini di Gardolo di Trento, mendapatkan kabar mengenai penggusuran Baita Clarea di Val Susa dan kondisi cedera serius yang dialami oleh Luca. Untuk alasan ini, Juan memutuskan untuk melakukan aksi protes dan menolak untuk kembali ke dalam sel setelah waktu istirahat di halaman penjara usai. 

Petugas penjara memerintahkan Juan untuk segera kembali ke dalam sel, namun Juan menolak dan mengatakan secara terbuka bahwa hal ini dilakukan sebagai bentuk protes sekaligus solidaritas kepada Luca Abba, yang mengalami cedera serius di Val Susa saat berjuang menolak TAV (NO TAV). Saat 4 petugas lain keluar, Juan ditanyai kembali apakah ia mengerti konsekuensi dari aksi yang dilakukannya. Mereka juga mengatakan mengapa Juan tidak melakukan aksi mogok makan saja sebagai bentuk aksinya. Kamerad Juan menjawab bahwa setiap individu berhak menentukan metoda protesnya sendiri. Setelah itu Juan langsung dibopong dan dibawa kembali kedalam sel tanpa menggunakan tindakan kekerasan lebih jauh. Pada keesokan harinya, Juan dijadwalkan bertemu dengan kepala penjara. 

Perkembangan lain akan segera menyusul 
Juan Antonio Sorroche Fernandez 
Casa Circondariale – Via Beccaria 134 – Loc. Spini di Garoldo – TN – Italia. 

artikel diterjemahkan dari 325.

0 komentar:

Posting Komentar