Update: Interogasi Lanjutan 4 Kamerad Malang yang Ditangkap

Hari Kamis 26 April 2012, keempat kamerad yang tertangkap kembali menjalani interogasi lanjutan oleh para babi polisi. Interogasi itu sendiri berlangsung selama 8 jam sejak jam 10 pagi hingga jam 6 sore. Dua orang kamerad langsung menjalani interogasi di dua ruang yang terpisah. Interogasi itu berlangsung selama selama 5 dan 6 jam. Sementara 2 kamerad lain disuruh memunggu.

Isi interogasi berkisar di soal kronologis awal aksi vandal tersebut hingga akhirnya tertangkap oleh babi polisi, siapa yang memiliki serta mengusulkan ide aksi vandal tersebut serta hubungan antara para kamerad dengan Katalis dan Kontinum. Pertanyaan mengenai asosiasi dengan dua grup anti-otoritarian tersebut (Katalis dan Kontinum) disebabkan karena di dalam tas salah seorang kamerad ditemukan pamflet dari kedua grup tersebut.

Seorang kamerad yang lain juga mendapatkan pertanyaan yang sama ditambah dengan pertanyaan lain soal ide pembuatan poster solidaritas untuk 4 kombatan di dalam penjara (Billy & Eat, Tukijo dan Hidayat) serta bagaimana asosiasi antara keempat kamerad tersebut dengan para kombatan yang dipenjara tersebut, bagaimana mereka mengetahui mengenai kondisi para kombatan tersebut serta mengapa aksi vandal solidaritas tersebut harus didedikasikan untuk 4 orang kombatan tersebut.

Interogasi diakhiri dengan keharusan bagi 4 kamerad Malang untuk mengisi kartu identitas serta keharusan untuk menjalani interogasi lanjutan pada hari Senin 30 April 2012. Beberapa barang masih belum dikembalikan karena masih disita oleh babi polisi antara lain (USB, poster solidaritas, bom cat, buku harian salah seorang kamerad, kartu identitas 4 kamerad dan cat pylox). Tiga orang kamerad sudah diharuskan menandatangani form kesaksian (berita acara pemeriksaan/BAP) dan seorang kamerad lain masih harus menjalani interogasi lanjutan sebelum menandatangani BAP.

Para babi polisi berupaya menjebak 4 kamerad tersebut dengan cara membiarkan kasus ini berlarut-larut dengan alasan menunggu komplain dari pemilik bangunan yang menjadi sasaran aksi vandal tersebut. Jika ada gugatan dari pemilik bangunan, maka 4 orang kamerad tersebut harus menjalani interogasi lanjutan dan akan menghadapi proses hukum.

Solidaritas untuk 4 kombatan Malang !!!
Panjang umur aksi langsung !!!
Panjang umur para pembangkang !!!
Vandal untuk solidaritas !!!

0 komentar:

Posting Komentar