Update! Sidang Kelima 2 Kombatan Jogja

Rentetan persidangan terhadap dua anggota Long Live Luciano Tortuga Cell - FAI Indonesia, Billy Augustan (Billy) dan Reyhard Rumbayan (Eat) kembali dilangsungkan untuk kelima kalinya pada Selasa, 10 April 2012. Agenda yang dijadwalkan dalam persidangan kali ini adalah pembacaan tuntutan dari jaksa penuntut terhadap Eat dan Billy.

Namun Wakil Jaksa Penuntut Umum, Wiwik Triatmini justru mengatakan bahwa pihaknya belum siap untuk membacakan tuntutan. Penundaan sepihak dengan alasan konyol ini semakin membuat proses sidang terhadap dua kombatan ini menjadi berbelit-belit.

Rencananya pada persidangan keenam yang akan digelar minggu depan, tuntutan terhadap Eat dan Billy akan segera dibacakan. Pihak penuntut sendiri masih terus berupaya menjerat kedua saudara kami, para pemberani tersebut dengan pasal-pasal terorisme terkait aksi politik mereka.

Pihak pembela kedua kawan tersebut juga telah memberikan konfirmasi mengenai penundaan ini di media massa serta pernyataan-pernyataan lain terkait proses sidang ini.


Namun NEGASI sangat menyayangkan beberapa pernyataan tersebut dan mengambil sikap untuk beroposisi dan menentang pernyataan tersebut, apapun alasannya.  


Sebab bagi kami, respek terhadap sikap dan keberanian setiap kombatan adalah prinsip dasar solidaritas kami. Mengucilkan, menyerang atau bahkan memposisikan diri sebagai yang tidak berdosa, merasa dijebak ataupun sikap lain yang sejenis adalah bukti menjijikkan dari kehidupan dan masyarakat hari ini.

Oleh karena itu, kami mengambil posisi untuk terus mengabarkan proses persidangan terhadap kedua saudara kami tanpa mau terjebak dalam logika hukum dan persepsi moralistik sejenis.

Cinta dan pelukan untuk Billy dan Eat !!!
Bakar rata semua penjara !!!
Tinju dan marah untuk Pengadilan, Jaksa dan Polisi !!!
Panjang umur aksi langsung !!!

0 komentar:

Posting Komentar