Solidaritas Untuk 64 Punk Aceh Terus Berlanjut


Aksi solidaritas kepada 64 Punk yang tertangkap di Aceh masih terus berlanjut di beberapa tempat. Sebuah foto menunjukkan aksi solidaritas yang dilakukan di depan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di kota London, Inggris. Aksi mengecam penangkapan 64 punk oleh polisi syariah Aceh dan penahanan selama 10 hari di Sekolah Polisi Negara (SPN) dengan alasan untuk "re-edukasi" dianggap merupakan bentuk serangan terhadap kebebasan berekspresi.

Aksi lain juga digagas hari ini (Kamis 22 Desember 2011) di kota Jogjakarta. Aksi yang dimulai pada pukul 08.00 waktu setempat ditujukan untuk memberikan semangat bagi kawan-kawan mereka yang mengalami represi.

Di kota Bandung, Jawa Barat aksi serupa akan digelar besok (Jumat, 23 Desember 2011). Aksi ini direncanakan mulai setelah ibadah sholat Jumat selesai. Sebuah pengumuman yang disebar via jejaring sosial Facebook menunjuk taman Dago sebagai tempat untuk berkumpul awal sebelum memulai aksi.

Sebelumnya, aksi solidaritas serupa sudah dilakukan di berbagai tempat termasuk di luar negeri seperti Moskow, Rusia dan Berlin, Jerman. Di Indonesia sendiri, aksi solidaritas sudah pernah dilakukan di Jakarta dan Makassar.

0 komentar:

Posting Komentar