Pengadilan Dua Kombatan Jogjakarta

Dua kombatan Jogja (Eat & Billy) yang telah ditahan sejak 7 Oktober, kini telah dipindahkan ke Lembaga Penahasan Sementara (LAPAS) Kejaksaan dan akan menghadapi persidangan pertamanya pada hari ini 30 Januari 2012. Persidangan ini masih akan dilanjutkan dengan persidangan kedua yang akan digelar pada hari Rabu, 1 Februari 2012.

Dari informasi yang berhasil kami dapatkan, kedua kombatan ini akan disidangkan secara terpisah dan tidak bersama. Kami masih belum mengetahui alasan sebenarnya di balik hal itu, namun dari analisis sementara kami bisa menyimpulkan bahwa hal ini dilakukan agar kedua kombatan tersebut saling menyerang, menyudutkan dan saling memberatkan satu terhadap yang lain. Kondisi ini senakin jelas menunjukkan bagaimana negara melalui perangkat kepolisian dan militernya hanya akan beroperasi melalui ketakutan dan teror. Persidangan ini sendiri akan digelar terbuka. Tempat persidangan ini sendiri masih belum kami ketahui secara pasti. Namun perkiraan sementara, tempat persidangan ini akan digelar di Pengadilan Tinggi Negeri Sleman. 

Oleh karena itu kami menyerukan bagi mereka yang ingin bersolidaritas dengan kedua kombatan Jogja tersebut, untuk dapat datang dan menghadiri persidangan ini. Kehadiran ini selain merupakan bentuk dukungan nyata juga merupakan bagian dari upaya untuk menujukkan kepada penguasa bahwa kita tak pernah mempercayai hukum dan keadilan mereka.

Panjang umur Dua Kombatan Jogja
Panjang umur solidaritas

0 komentar:

Posting Komentar