Aksi Penolakan BBM di Makasar (Amarah Yang Ditransformasikan Menjadi Sebuah Tindakan)

Rabu 21 maret 2012 kemarin kemarahan orang-orang di makassar meledak. Orang-orang yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Makassar melakukan aksi penolakan BBM yang dilakukan didepan gerbang Kampus UNHAS menjadi bagian dari rentetan aksi penolakan kenaikan BBM dibeberapa daerah di Indonesia.

Puluhan orang-orang tanpa atribut yang marah itu memboikot SPBU dan membagi-bagikan bensin gratis kepada pengguna motor dan supir angkutan umum. Disusul kemudian penjarahan mobil pengangkut gas elpiji dan membagikannya gratis kepada pengguna jalan. Demonstran juga melakukan Pelemparan kaca SPBU dan Alfamart, penjarahan mobil coca-cola serta pembakaran mobil dinas serta tangki pertamina pengangkut bahan bakar.

Aksi tersebut dihentikan oleh Birokrat kampus. Namun sebelumnya mereka harus berhadap-hadapan dengan polisi yang dilengkapi tameng, water canon dan gas air mata. Dan berakhir dengan penangkapan dua orang demonstran.

Reaksi orang-orang itu dengan batu ditangan dan marah didada dengan hujan penghabisan hanyalah sebagian kecil api yang terbakar. Beberapa daerah juga melakukan rekasi yang sama, dan redaksi berdoa semoga ini bukan puncaknya.

"Kami marah", persis begitu coretan-coretan di tembok dan mobil-mobil tangki pertamina dalam aksi tersebut. Yah semua marah dan jangan biarkan kemarahanmu dimediasi dan diwakili, oleh siapaun.





sumber:  Redaksi Kokemi

0 komentar:

Posting Komentar