Gelombang Represi Baru - Empat Anarkis Ditangkap dan Diinvestigasi Saat Melakukan Aksi Solidaritas

Pada malam Jumat 20 April 2012, empat orang kamerad ditangkap oleh polisi saat melakukan aksi vandalisme sebagai bentuk solidaritas terhadap berbagai perjuangan asimetris melawan Negara, Kapital dan Masyarakat dan sebagai bentuk solidaritas kepada kombatan revolusioner di dalam penjara (Billy & Eat, Tukijo dan Hidayat). Keempat kamerad tersebut ditahan dan mengalami interogasi panjang selama 17 jam tanpa henti sebelum kemudian dilepaskan meski tetap berada di bawah pengawasan dan investigasi polisi.

Selama investigasi, para polisi memaksa keempat kamerad untuk menyebutkan alamat Faebook masing-masing yang dianggap sebagai "alat komunikasi" internal dari "grup pembuat masalah dan pengganggu ketertiban sosial".

Mereka juga ditanyakan mengenai relasi mereka dengan para kombatan di dalam penjara (Billy & Eat, Tukijo dan Hidayat -baru saja bebas dari penjara saat ini), lalu bagaimana cara mereka berkomunikasi dengan para kamerad di dalam penjara (apakah melalui handphone, email atau medium lain), nama dari grup atau jaringan yang mana dituduhkan bahwa mereka terlibat dan bagaimana grup ini berkomunikasi, dan hal-hal konyol lain terkait aktifitas masing-masing kamerad yang tertangkap.

Peralatan yang digunakan untuk aksi ini juga ikut disita sebagai barang bukti seperti cat pylox, poster solidaritas untuk Billy & Eat, Tukijo dan Hidayat, poster-poster untuk perjuangan anti tambang lokal di Tambak Bayan. Poster-poster lain yang juga ikut disita adalah poster bertuliskan "POLISI PEMBUNUH", "HANCURKAN TAMBANG", "FUCK SOCIETY".

Polisi kemudian berusaha menghubungkan aksi vandalisme ini dengan sebuah weblog anarkis bernama Memori Senja (http://memorisenja.blogspot.com) dan berupaya mencari tahu siapa admin dari web tersebut. Web Memori Senja sekarang tidak bisa lagi diakses secara online.

Pada hari Senin 23 April 2012 nanti, keempat kamerad akan menjalani interogasi lanjutan.

Bagi setiap kami yang ada di NEGASI, represi ini adalah kelanjutan dari represi terhadap kebangkitan generasi baru anarkis di Indonesia. Meskipun setiap dari kami telah berjanji untuk tidak pernah menyerah, namun kami masih tetap mengharapkan solidaritas dari para kamerad di setiap tempat dalam berbagai bentuknya. 

Panjang umur para pembangkang !!!
Panjang umur anarki !!!

NEGASI 

(untuk berita dalam versi bahasa Inggris, silahkan klik link)

0 komentar:

Posting Komentar